Sabtu, 08 Maret 2008

Microsoft Windows Vista-Business

Microsoft Windows Vista-Business
Persyaratan Teknis
CPU dengan spesifikasi minimal:
- Processor 800 MHz
- Memory 512 Mb
- VGA (Video Graphics Adapter) card 64 Mb.
- Harddisk 40 Gb (minimum 15 Gb free space)

Catatan:
Bila akan memanfaatkan fasilitas 3-D Aero Glass (3D dan animasi untuk tampilan desktop, optional) maka akan dibutuhkan:
- Processor minimum 1 GHz
- Memory minimum 1 GB
- VGA minimum 128 Mb dengan DirectX9 support

Penting untuk diketahui:
- Yang termasuk dalam Microsoft Campus Agreement UK Petra, adalah Windows Vista Business – versi UPGRADE.
Untuk itu, program tersebut harus di-instal sebagai upgrade dari Windows XP/Vista Starter Edition, Windows 2000 atau Windows XP. License key akan menggunakan license key sistem operasi (operating system) terdahulu.
- Untuk diketahui, setiap komputer yang menggunakan sistem operasi Windows harus memiliki lisensi/sertifikasi Windows OEM (Original Equipment Manufacturers) yang dapat diperoleh dari toko/vendor komputer atau reseller Microsoft OEM.

Untuk itu, saat membeli komputer baru pastikan pembelian termasuk sistem operasinya dan pilih versi STARTER EDITION (misal Windows XP starter edition atau Windows Vista starter edition). Kemudian upgrade dengan sistem operasi Windows yang akan digunakan, misal Windows XP Professional SP2 atau Windows Vista Business, milik UK Petra (lihat persyaratan dan prosedur).
- Sebelum melakukan instalasi, terlebih dahulu analisa kemampuan spesifikasi komputer yang ada dan kompatibilitas program/software yang digunakan (yang telah terinstal di komputer) bila sistem operasi di-upgrade ke Windows Vista, karena tidak semua program dapat dijalankan di Windows Vista.
Untuk melakukan hal tersebut, download dan jalankan program ‘Windows Upgrade Advisory’. Program ini juga memberi saran versi Windows Vista yang sesuai dengan spesifikasi komputer yang ada.
Berbagai versi Windows Vista adalah sebagai berikut:
• Windows Vista Home Basic
• Windows Vista Home Premium
• Windows Vista Business
• Windows Vista Enterprise
• Windows Vista Ultimate

Catatan:
• Yang termasuk dalam Campus Agreement UK Petra adalah Windows Vista Business.
• Untuk program baru yang akan dibeli/instal, seperti biasa, perhatikan persyartan teknisnya, khususnya untuk sistem operasi yang disyaratkan.
• Program ‘Windows Upgrade Advisory’ dijalankan di Windows XP Service Pack 2, dengan minimum .NET Framework 1.1 dan MSXML 4.0.

-

Untuk staf IT (Programmer, Hardware dan Jaringan), cek kompatibilitas program aplikasi dengan menjalankan program Application Compatibility Toolkit untuk membantu mengidentifikasi kompatibilitas program aplikasi yang ada.

Tidak ada komentar:

Name:*

Email Address:*

Feedback: